oleh

Pemda Diminta Fokus Benahi Infrastruktur di Kwamki Narama

TIMIKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika diminta untuk fokus untuk membenahi infrastruktur yang ada di Distrik Kwamki Narama. Walaupun saat ini pemerintah tengah disibukkan dengan pembangunan pendukung kegiatan Pesparawi VIII dan PON XX, namun diharapkan kebutuhan dasar masyarakat seperti perbaikan sarana sekolah tidak diabaikan oleh pemerintah.

Hal itu diungkapkan oleh Politisi Partai Gerindra, Den B Hagabal kepada Radar Timika, Jumat (13/3). Menurutnya, sejak ia berada di DPRD periode lalu, masyarakat di Distrik Kwamki Narama berharap pemerintah bisa memperhatikan kebutuhan dasar, yakni perbaikan sarana sekolah sampai gereja.

Den mengatakan seperti di Kampung Tunas Matoa, Kwamki Narama, masyarakat berharap pemerintan dapat memperbaiki dan membangun sarana rumah ibadah khususnya gereja. Selain itu, fasilitas SD Inpres Timika I yang sudah lama rusak akibat adanya dampak dari perang di wilayah ini juga diharapkan dapat diperbaiki.

“Masyarakat ini mereka lebih fokus ke tempat ibadah, perbaiki, bangun gereja seperti tambah pagar dan bangun secara permanen gereja itu,” ujar Den.

Dikatakan, masyarakat tidak menginginkan adanya pembangunan sarana infrastruktur lain seperti jalan, jembatan dan rumah. Untuk kebutuhan lainya di bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan juga tidak terlalu disampaikan oleh masyarakat.

Menurut mereka, sebut Hagabal, bidang-bidang ini sudah cukup dijalankan dengan baik oleh dinas teknis terkait.

“Keinginan masyarakat itu cukup sederhana, perbaiki sarana sekolah dan fasilitas gereja, karena kalau jalan dan jembatan itu urusan dinas teknis,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *