oleh

71 Calon DPRP Jalur Pengangkatan Sudah Tes Wawancara

TIMIKA – Sebanyak 71 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dari jalur pengangkatan periode 2019-2024 sudah menjalani tes wawancara. Mereka berasal dari empat kabupaten, termasuk 21 figur dari Mimika bersama calon dari Kabupaten Asmat, Puncak dan Puncak Jaya.

Tes wawancara sebagai tahapan terakhir dari proses seleksi digelar pada Selasa (10/3) lalu dan dipusatkan di Timika. 71 calon tersebut mengikuti tes wawancara setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Petrus Koten ketika ditemui Jumat (13/3) kemarin.

Panitia seleksi yang diketuai, Septinus Saa yang merupakan dosen Fisipol Universitas Cenderawasih bersama anggota pansel lainnya datang langsung melakukan wawancara yang dilakasanakan sehari penuh di Hotel Serayu.

Petrus Koten mengatakan, 71 calon anggota DPRP itu adalah calon yang berasal dari empat kabupaten yang jaraknya dekat dengan Mimika. Jadi tidak berdasarkan wilayah adat sebagaimana pembagian pengangkatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *