oleh

Kasus Dugaan Korupsi di Puskesmas Wania Segera Naik Status

TIMIKA- Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Mimika, akan segera meningkatkan status kasus dugaan korupsi pada Puskesmas Wania dari proses penyelidikan menjadi penyidikan.,

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Burhanuddin Hanafi, SH SIK ketika ditemui wartawan, Kamis (12/3) lalu di ruang kerjanya.

Menurutnya, dari hasil koordinasi antara pihaknya dengan Inspektorat Kabupaten Mimika yakni pihak Inspektorat, telah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk di tindak lanjuti hingga tuntas.

“Sudah bisa kita naikan statusnya, tapi kita harus gelar perkaranya lagi untuk lengkapi dulu apa-apa yang kurang. Yang penting hasil koordinasi dengan Inspektorat sudah ada. Jadi nanti sudah kita lengkapi untuk gelar lagi dan setelah itu kita naikan dari lidik ke sidik,”urai AKP Hanafi.

Untuk diketahui bahwa Satreskrim Polres Mimika, kini tengah melakukan proses penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi pada Puskesmas Wania, terkait penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahun anggaran 2019.

Dan dana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk BPJS Kesehatan. Di mana kerugian yang ditimbulkan akibat penyelewengan dana BOK ini ditaksir mencapai sekitar Rp 450 juta. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *