oleh

Covid-19 Mewabah, ASN Pemda Belum Diliburkan

TIMIKA – Presiden Joko Widodo sudah melimpahkan kewenangan kepada masing-masing daerah terkait penetapan status darurat menyikapi wabah Covid-19, disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. Khusus Kabupaten Mimika, Pemerintah Daerah belum menetapkan status gawat darurat karena belum ada temuan.

Bahkan Pj Sekda Mimika, Drs Marthen Paiding, MMT menyatakan aktifitas pemerintahan belum diliburkan. Sehingga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bekerja seperti biasa.

“Saya pikir kita di Timika belum ada virus, jadi kita bekerja seperti biasa,” kata Pj Sekda ketika memimpin apel pagi, Senin (16/3) di Kantor Pusat Pemerintahan.

Kebijakan libur dan ASN bekerja dari rumah ditempuh oleh beberapa pemerintah daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah karena merupakan daerah endemi dan sudah ditemukan kasus Covid-19.

Penerapan kerja dari rumah kata Pj Sekda bisa dilakukan oleh daerah yang memang sudah memiliki sistem berbasis aplikasi. Sementara Pemda Mimika belum ada aplikasi khusus untuk bekerja dari rumah.

“Jadi pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan,” tandasnya.

Aktifitas pemerintahan di tengah wabah Corona di Mimika masih berjalan lancar. Layanan publik masih dibuka seperti pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta layanan lainnya, termasuk layanan perizinan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Tingkat kehadiran ASN sendiri pada Senin, kemarin cukup tinggi itu terlihat saat pelaksanaan apel. Mereka juga beraktifitas seperti biasa. Namun Pj Sekda menyarankan untuk menghindari kontak langsung salah satunya bersalaman.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *