oleh

1.470 Siswa SMK Ikuti UNBK-UNKP

TIMIKA- Meskipun beberapa daerah di Indonesia banyak yang menetapkan untuk meliburkan sekolah dan mengundur Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), namun nyatanya hal tersebut tidak berlaku di Provinsi Papua, khususnya di Kabupaten Mimika. Terbukti sebanyak 1.470 siswa SMA se Kabupaten Mimika yang terdiri dari 24 sekolah tetap menggelar UNBK/UNKP, Senin (16/3).

Dimana sebanyak 1.406 siswa dari 22 sekolah secara online atau UNBK, tetapi dari 22 sekolah tersebut baru 18 sekolah yang mandiri, 4 sekolah diantaranya masih menumpang di sekolah lain. Sementara untuk sekolah yang menerapkan UNKP atau manual dengan jumlah 64 siswa, masih ada 2 sekolah, yakni SMK Don Bosco dan SMK Penerbangan Papua.

Pembukaan pelaksanaan ujian tingkat SMK Tahun ajaran 2019/2020 ini pun berlangsung di SMK Negeri 3 (SMK Kesehatan) Mimika yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob didampingi Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Max Karu beserta pengawas dan kepala-kepala sekolah yang hadir dengan melepaskan balon ke udara dan pemakian tanda peserta kepada perwakilan peserta ujian.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Max Karu mengatakan, tetap berlangsungnya UNBK/UNKP di Provinsi Papua karena agenda ini merupakan agenda nasional dan karena persiapan pelaksanaannya pun sudah ready dan aman, sehingga pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi tidak mungkin menangguhkan pelaksanaannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *