oleh

Dinkes Diminta Bagikan Masker

TIMIKA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika diminta untuk melakukan sosialisasi dan membagikan masker gratis kepada masyarakat sebagai salah satu upaya untuk pencegahan menjangkitnya virus corona atau Covid-19 di Timika. Sosialisasi mengenai apa itu corona dan cara pencegahanya, penting dilakukan pemerintah saat ini mengingat virus yang ditemukan pertama kali di China ini, sudah masuk ke beberapa kabupaten di Indonesia.

Selain itu, pemerintah juga diharapkan memberikan dukungan dan perlindungan kepada masyarakatnya salah satunya dengan membagikan masker secara gratis. Seperti diketahui saat ini, terjadi kelangkaan masker dan hand sanitizer di Timika. Untuk itulah, peranan pemerintah dalam hal ini untuk memfasilitasi masyarakat dengan masker gratis sangat diharapkan. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Politisi PKB, Mathius Uwe Yanengga, Senin (16/3) di Kantor DPRD.

Mathius mengatakan, dengan merebaknya kasus penyakit korona ini, pemerintah sudah seharusnya mengambil langkah cepat dan tepat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakatnya. Mengingat kini terjadi kelangkaan masker, maka diharapkan pemerintah juga memberikannya dengan gratis.

“Timika tidak boleh terjadi (masuknya korona), pemerintah diharapkan dapat membagikan masker kepada masyarakat, jika ada oknum yang menjual masker dengan harga tinggi di suatu seperti saat ini, maka kami minta segera kepolisian usut,” jelasnya.

Dikatakan Yanengga, dengan adanya penyakit korona yang sudah menyebar ini, maka pemerintah diharapkan secepatnya mengambil langkah. Langkah yang cepat dan tepat ini harus diambil oleh pemerintah agar masyarakat tidak terus menerus terpapar dengan berita-berita simpang siur yang berkembang di media sosial.

Dengan informasi langsung yang diberikan oleh pemerintah salah satunya dengan kegiatan sosialisasi mengenai penyakit korona kepada masyarakat, maka hal ini sudah menjadi salah satu bentuk antisipasi sejak dini kepada masyarakat.

“Dinas Kesehatan kami harapkan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat, kami minta tolong agar pemerintah tidak tinggal diam karena virus ini sudah semakin menyebar,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *