oleh

KKP Kelas III Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Bandara

TIMIKA– Langkah pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Kabupaten Mimika, kini sudah mulai dilakukan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Biak Wilayah Kerja Kabupaten Mimika, dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap masyarakat yang keluar dan masuk ke Kabupaten Mimika, di bandara dan pelabuhan Amamapare menggunakan alat infrared thermometer.

Pemeriksaan sudah mulai dilakukan sejak Presiden Jokowi bersama Menteri Kesehatan, mengumumkan adanya 2 orang Indonesia yang terjangkit COVID-19 ini. Hal ini diungkapkan Koordinator Wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Biak di Timika, Yerid saat ditemui Radar Timika, Senin (16/3) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, seharusnya pemeriksaan yang sama juga dilakukan di Pelabuhan Poumako. Namun karena keterbatasan alat dan pegawai, sehingga pemeriksaan di pelabuhan belum berjalan dengan maksimal.

“Kita sudah lakukan di dua bandara yah, bandara lama dan baru, tetapi untuk pelabuhan masih menunggu proses untuk pemeriksaan. Karena keterbatasan alat dan tenaga, tetapi sementara masih dikoordinasikan dengan pihak pelabuhan Poumako,” ujarnya.

Adapun alat infrared thermometer yang saat ini dimiliki KKP Kelas III Biak yaitu 8 alat, namun karena aktivitas kedatangan dan keberangkatan di bandara sangat lancar, sehingga jumlah ini belum mencukupi. Begitupun dengan SDM yang ada di mana hanya ada 1 dokter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *