oleh

Pemda Ingatkan Warga Jangan Sebar Hoax Soal Corona

TIMIKA – Di tengah mewabahnya Covid-19, salah satu tantangan yang sulit dihadapi adalah informasi yang tidak benar atau hoax. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Pj Sekda, Drs Marthen Paiding, MMT mengingatkan masyarakat, untuk tidak menyebarkan informasi sembarangan apalagi tidak benar mengenai virus corona.

Beredarnya informasi hoax kata Pj Sekda akan membuat masyarakat jadi panik dan resah. Seperti yang diedarkan oleh salah satu pengguna sosial media lewat akunnya, yang menyebarkan informasi adanya pasien yang diduga terinfeksi Covid-19 dirawat di RS Tembagapura.

Inilah salah satu informasi yang ditegaskan Pj Sekda adalah informasi hoax, karena faktanya tidak ada pasien yang dirawat terkait dengan corona. “Diskominfo telusuri berita itu dari mana sehingga persoalan didudukkan pada posisi yang sebenarnya. Supaya masyarakat jangan resah dan gelisah,” tegas Pj Sekda.

Pj Sekda meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak melakukan hal yang sama, tapi justru menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat dengan memberikan informasi yang benar, aktual kepada masyarakat. Terutama OPD terkait supaya lebih intens, kreatif dan pro aktif dalam mendeteksi supaya dilakukan penanganan yang baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *