oleh

Soal Corona, Wabup: Pemda Siap Bentuk Tim Gugus

TIMIKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika siap mengambil langkah untuk menangani penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) yang sudah menyebar ke sejumlah provinsi di Indonesia hingga membuat sejumlah kalangan panik. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob yang ditemui, Senin (16/3) di SMK Negeri 3 Kesehatan Mimika.

Dalam pengambilan langkah tersebut, ia mengatakan akan melibatkan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Mimika yang diketuai dr Leonard Pardede, SpOG (K) untuk menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk membentuk tim gugus tugas penanganan COVID-19 ini.

“Hari ini (kemarin) kita rapatkan hal ini dengan IDI dan Dinas Kesehatan dan semua yang terkait, terkait siapa yang nanti bergabung dalam tim ini. Nanti setelah itu kita mau dengar dari semua apa kira-kira yang harus kita lakukan di Mimika ini, karena inikan sudah cukup serius,” katanya.

Awalnya ia menganggap persoalan ini merupakan hal yang biasa, namun setelah ia mendengar kasus positif COVID-19 di Indonesia sudah diatas 100 orang dengan penyebaran yang begitu cepat yang membuat beberapa Provinsi memilih meliburkan sekolah dan mengundur pelaksanaan UNBK, serta beberapa Kementerian yang memberlakukan kerja dari rumah ia merasa Mimika pun harus mengambil langkah tegas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *