oleh

Polisi: Empat Anggota KKB Yang Meninggal Pimpinan Sergius Waker

TIMIKA- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK mengatakan bahwa 4 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang meninggal akibat terlibat kontak tembak dengan aparat gabungan di Distrik Tembagapura merupakan anggota KKB pimpinan Sergius Waker.

“Senjata yang kita temukan di TKP dekat Wini yang merupakan markas dari Sergius Waker. Dulu sebelum penyanderaan di Tahun 2017 lalu, Sergius adalah pimpinan KKB di Wilayah Tembagapura yang pada saat itu, kita lakukan upaya penegakan hukum mereka kabur ke Ilaga. Dan mengajak teman-teman mereka yang lain untuk kembali ke Tembagapura untuk mau kuasai tempat mereka,”jelas Kapolres yang ditemui wartawan, Selasa (17/3) kemarin di ruang kerjanya.

Kemudian AKBP Era menjelaskan, kontak tembak yang terjadi antara aparat gabungan TNI dan Polri dengan KKB pada Jumat (13/3) lalu, aparat gabungan TNI dan Polri, berupaya untuk menduduki lokasi tempat persembunyian dari KKB yakni Bukit Sangker.

“Tanggal 13 kita lakukan kontak senjata, lalu kita kembali karena belum kita ketahui pasti kekuatan lawan (KKB red). Dan pada tanggal 15 terjadi lagi kontak senjata, lalu dari hasil kontak senjata itu kita amankan senjata yang ditemukan di TKP. Yang berdasarkan hasil pengecekan merupakan senjata hasil rampasan di Polsek Pirime dan Polsek Kulirik, serta senjata Thomson yang masih dilakukan indentifikasi,”urainya.

Sementara untuk jenazah 4 anggota KKB yang meninggal saat kontak tembak aparat gabungan TNI dan Polri dengan KKB, kata Kapolres bahwa telah dibakar oleh KKB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *