oleh

Syahbandar Pastikan Belum Ada Temuan Corona di Pelabuhan

TIMIKA – Kepala Syahbandar Pelabuhan Pomako, Husni Anwar Tianotak memastikan, sampai kini belum ditemukan adanya virus Corona. Baik itu berupa virus yang dibawa penumpang kapal Pelni maupun pekerja di kapal kargo.

Husni Tianotak, Selasa (17/3) kemarin menyatakan, situasi pelabuhan sampai saat ini masih normal. Pemeriksaan masih terus dilakukan hingga kini bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan. “Kapal-kapal yang datang masih terus kita periksa bersama pihak kesehatan dan KP3 Laut juga instansi lainnya,” ujarnya.

Tidak hanya kapal penumpang, ia menyebut, pemeriksaan juga dilakukan pada kapal-kapal kargo. Sebab ia menyebut, kapal kargo yang datang banyak berasal dari tempat jauh seperi Jakarta, Surabaya dan Makassar.

“Kita pantau terus. Kapalnya dari mana. Siapa tahu ada yang datang dari daerah yang sudah terjangkit Corona. Maka kita lakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Sampai kemarin, ia memastikan tidak ada temuan berkaitan dengan Corona di pelabuhan Pomako. “Alhamdulillah sampai saat ini masih aman dari Corona,” ungkapnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *