oleh

KKB Bakar Gereja di Opitawak

TIMIKA- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali membuat ulah, dengan melakukan pembakaran satu gedung gereja, yang diketahui merupakan gedung Gereja Kemar Injil Indonesia, Jemaat Sinai di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura pada Kamis (12/3) lalu.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK yang ditemui wartawan, Rabu (17/3) kemarin di kantor Polsek KP3 Bandara Mozes Kilangin mengatakan, saat teror penembakan yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Opitawak dan Banti serta Utikini, mengakibatkan masyarakat setempat meninggalkan lokasi.

“Aparat yang ada di Opitawak saat itu posisinya mundur dan membantu perkuatan di Banti, lalu saat itu gereja itu kosong dan kemudian dibakar oleh KKB,”ujarnya.

Lanjut Kapolres, bahwa informasi terkait pembakaran gedung Gereja di Kampung Opitawak itu diketahui, setelah KKB memposting sejumlah foto terkait pembakaran gereja di media sosial.

“Bagaimana kita tahu KKB yang bakar, ya setelah mereka lakukan pembakaran mereka posting media. Dan mereka sebut pembakaran pos, tapi sebetulnya itu pembakaran gereja. Sebelum mereka lakukan pembakaran, mereka lebih dulu bakar kantor Desa Opitawak,”jelas AKBP Era.

Kemudian ia menegaskan bahwa aparat gebungan TNI dan Polri, akan terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap KKB, yang katanya sejauh ini masih berada di seputaran wilayah Tembagapura.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *