oleh

Usir Wartawan, STIE JB Disebut Tidak Beretika

TIMIKA – Anggota Komisi C DPRD Mimika, Yulian Salosa sangat menyesalkan pengusiran wartawan yang dilakukan pihak kampus STIE JB, saat hendak meliput kegiatan wisuda Sarjana Strata 1 (S1) dan Diploma 3 (D3) Tahun Akademik 2019/2020 di gedung Multy Purpose and Community Center (MPCC) YPMAK, Kamis (19/3).

Menurutnya, seharusnya STIE JB tidak melakukan hal tersebut. Pasalnya wartawan memiliki hak oleh undang-undang untuk melakukan peliputan. Pasalnya itu merupakan tugas wartawan, apalagi jika sudah mengantongi undangan resmi dari kampus itu sendiri.

“Kenapa harus diusir, tidak diterima atau dimarahi? Itukan semua barang yang kita bikin harus kita ekspos, apalagi kalau ini kegiatan wisuda dan itu wartawan punyak hak untuk liput supaya publik tahu,” katanya.

Ia menganggap perlakuan ini sangat tidak beretika, apalagi dilakukan oleh seorang dosen dengan wawasan yang luas yang seharusnya menunjukkan etika yang baik untuk dicontoh oleh mahasiswanya.

“Dosen adalah guru yang sudah sangat berpendidikan, seharusnya mereka memahami itu, apalagi ini soal etika. Hak wartawan itu meliput dan ini mereka sudah punya undangan jadi sudah ada hak untuk itu (meliput),” tutupnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *