oleh

Bhayangkari Semprotkan Disinfektan di Sekolah Binaannya

TIMIKA- Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di lingkungan sekolah, maka Bhayangkari Cabang Mimika melakukan penyemprotan cairan disinfektan di TK Bhayangkari 17/Mimika, yang merupakan sekolah binaannya yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kamis (19/3) kemarin.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Mimika, Ny Metta Era Adhinata, dan melibatkan seluruh anggota Bhayangkari Cabang Mimika.

“Ini kita lakukan untuk mencegah sekaligus menghadapi virus Corona atau Covid-19, yang  mulai menyebar di Indonesia dan membuat resah warga hampir seluruh dunia,”ujar Ny Metta, dalam rilis Bhayangkari Cabang Mimika kepada Radar Timika.

Ia mengatakan, penyemprotan disinfektan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah. Meskipun proses belajar mengajar di TK Bhayangkari 17 Mimika saat ini diliburkan sementara, sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Untuk sekolah sudah diliburkan mulai hari ini (Kemarin red) sampai tanggal 5 April mendatang. Makanya kita dari yayasan mengikuti instruksi yang telah diedarkan oleh Pemerintah Provinsi Papua maupun kabupaten,”kata Ketua Bhayangkari.

Kemudian sambungnya, walaupun belum dilakukan pengecekan suhu tubuh terhadap para murid TK Bhayangkari 17/Mimika, akan tetapi berdasarkan laporan yang ia terima dari para guru, bahwa semuanya dalam kondisi sehat dan aman dari ancaman virus corona.

“Pengecekan suhu tubuh belum dilakukan, sebab sekolah sudah mulai libur, tetapi dari penyampaian dari kepala sekolah dan guru-guru, kalau anak-anak kita dalam keadaan sehat semua,”ucap Ny Metta. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *