oleh

Gunakan Sabu, Samuel Divonis 2 Tahun Penjara

TIMIKA – Satu terdakwa kepemilikan sabu bernama Samuel Domeng alias Semi divonis dua tahun penjara. Hal ini diputuskan Hakim Dedi Thusmanhadi, dalam sidang yang digelar pada Kamis (19/3) di Pengadilan Negeri Klas II B Kota Timika.

Dalam pertimbangannya, Hakim Dedi Thusmanhadi menjelaskan, pertimbangan vonis didasarkan dari dakwaan pasal yang diajukan JPU Arthur Fritz Gerald yang mana, terdakwa didakwa dengan tiga pasal yakni 114 Ayat 1, 112 Ayat 1, dan 127 Ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Di sisi lain ia juga menyebut, pihaknya mempertimbangkan keinginan terdakwa untuk direhabilitasi dan berjanji, tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.

Semi diamankan kepolisian di sekitar Kampung Nawaripi pada sekitar 4 Juli 2019 lalu. Dirinya ditangkap bersama satu orang lainnya bernama Mita, karena hendak berpesta miras.

Dalam penangkapan, polisi mendapatkan satu paket sabu dengan berat 0,35 gram. Polisi juga mengamankan hape terdakwa yang dicurigai digunakan, untuk berkomunikasi dengan Allan yang buron dalam kasus ini.

Vonis dua tahun hakim juga mempertimbangkan tiadanya keberatan yang diajukan terdakwa Semi dalam sidang. “Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa selama dua tahun dan terdakwa wajib menjalani perawatan atau rehabilitasi selama satu tahun dan enam bulan. Sementara barang bukti diminta untuk dimusnahkan,” ujar Hakim Dedi. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *