oleh

Kepala Distrik Harus Betah di Tempat Tugas Melayani Masyarakat

ILAGA – Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi kembali melakukan rotasi atau rolling jabatan bagi sejumlah pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak. Mereka yang dilantik dan diangkat sumpah janjinya masing-masing adalah Erianus Kiwak, SP sebagai Kepala Distrik Wangbe, Heren Wandik, SE sebagai Kepala Distrik Beoga dan Marthen Wamang, SSos sebagai Kepala Distrik Beoga Timur. Pelantikan dilakukan di Aula Negelar, Ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu (18/3).

Pelantikan ini merupakan pelantikan yang kedua di masa kepemimpinan Bupati Puncak Willem Wandik periode kedua ini, setelah sebelumnya pada 5 Maret, dirinya juga sudah melakukan pelantikan, mutasi dan promosi kepada sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Puncak.

“Pelantikan ketiga kepala dstrik ini dalam rangka mengisi kekosongan jabatan akibat dari mutasi dan rotasi jabatan yang dilakukan 5 Maret lalu,” ungkap Bupati Willem Wandik.

Lanjut Bupati, pengambilan sumpah janji dan pelantikan jabatan yang seperti ini, bukanlah hal yang baru, tetapi merupakan hal yang biasa. Terutama di lingkungan organisasi pemerintahan, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi serta menghindari kejenuhan pada jabatan lama. Sehingga diharapkan ada dampak positif baru, yaitu meningkatnya semangat dan gairah kerja untuk meningkatkan produktivitas kerja di distrik.

Bupati juga berpesan, agar kepala distrik yang baru dilantik tetap berada di tempat tugas, agar kantor distrik tetap dibuka untuk melayani masyarakat, bukan sebaliknya, kantor bahkan penyelengaraan pemerintahan tidak berjalan dengan baik hanya karena alasan kepala distrik selalu meninggalkan tempat tugas dengan alasan yang tidak jelas.

Apalagi para kepala distrik ini merupakan anak asli, sehingga sudah memahami kondisi dan budaya setempat, harusnya lebih betah di tempat tugas. Sebab yang dilayani merupakan orang tua, keluarganya sendiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *