oleh

Libur, Bupati Ingatkan OPD Kegiatan Belum Jalan

TIMIKA – Melalui Surat Edaran Bupati Mimika Nomor 443.1/254 tentang langkah-langkah konkret dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Diseases 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Mimika, maka mulai Kamis (19/3) kemarin Pemerintah Daerah menerapkan kerja dari rumah. Kebijakan itu terhitung mulai Kamis (19/3) dan aktif berkantor pada Senin (6/4) mendatang. Tapi itu bisa diperpanjang jika ada temuan kasus.

Bupati mengatakan pekerjaan dilakukan di rumah atau tempat tinggal dikoordinasikan dengan kepala organisasi perangkat daerah. Khusus untuk PNS, CPNS, paramedic, penunjang medis, dokter di RSUD maupun di Puskesmas tetap bekerja sesuai dengan pedoman yang berlaku di lingkungan kerja masing-masing.

Dalam hal pekerjaan penting dan mendesak yang harus dikerjakan di kantor atau di tempat lain, maka dilakukan dengan terbatas baik personel maupun waktu-waktu kerja yang diatur oleh kepala OPD. Namun untuk perjalanan dinas ditiadakan atau ditinjau kembali kecuali karena bersifat penting dan mendesak atas perintah kepala daerah.

Awalnya kata Bupati, ASN Pemda Mimika tidak perlu diliburkan tapi karena sudah terlanjur ada surat edaran maka tetap dilanjutkan. Namun ia mengingatkan seluruh ASN bahwa tidak berkantor bukan berarti tidak bekerja atau libur. “Ingat pekerjaan. Jangan lupa pekerjaan tidak jalan sama sekali. Tidak ada yang bergerak. Apalagi kalau diliburkan bahaya,” tandasnya.

Imbauan yang sama juga ditujukan kepada seluruh masyarakat terutama anak sekolah. Bupati mengatakan aktivitas di luar rumah harus dikurangi untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *