oleh

THM Ditutup, Fasilitas Umum Disemprot Disinfektan

TIMIKA – Setelah dibentuk, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Mimika langsung melakukan berbagai upaya dalam rangka pencegahan. Didukung Surat Edaran Bupati Mimika maka berbagai instruksi sudah diterbitkan.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Mimika, Drs Marthen Paiding, MMT didampingi Juru Bicara, Reynold Ubra dalam keterangannya kepada media di media center yang dipusatkan gedung lama Puskesmas SP 2, Kamis (19/3) kemarin mengatakan instruksi itu tidak hanya untuk lingkup Pemda Mimika saja tapi juga BUMN, BUMD dan seluruh perusahaan swasta di Mimika.

Bagi BUMN, BUMD dan swasta menyesuaikan sistem kerja dengan mengatur pegawai supaya kegiatan tetap berjalan, memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kecuali tempat hiburan terutama tempat hiburan malam seperti bar, kafe harus ditutup. “Tempat hiburan kita akan tutup tidak ada kegiatan di sana karena sangat memungkinkan potensi berkembangnya virus bila dioperasikan,” terang Marthen Paiding.

Satpol PP sebagai bagian dari gugus tugas akan bekerja untuk menertibkan seluruh tempat hiburan. Karena tempat ini yang dikatakan Marthen Paiding, mengumpulkan banyak orang sehingga harus ditutup. Itu sudah menjadi kebijakan pemerintah mulai dari pusat sampai daerah.

Begitu juga dengan fasilitas umum termasuk tempat ibadah akan menjadi sasaran bagi gugus tugas untuk melakukan penyemprotan. “Terkait dengan penyemprotan akan jadi perhatian tim untuk melakukan penyemprotan pada rumah ibadah dan tempat umum yang dianggap perlu,” katanya.

Ditambahkan Juru Bicara Penanggulangan Covid-19, Reynold Ubra, penyemprotan fasilitas umum sudah dilakukan dimulai dari Kantor Pusat Pemerintahan. Hari ini dilanjutkan ke Pasar Sentral. Selanjutnya tempat Ibadah juga menjadi target disinfektan. Namun ia mengajak masyarakat terutama tokoh agama untuk secara mandiri melakukannya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *