oleh

Parkir di Trotoar, Satpol PP Sita Kunci Truk

TIMIKA – Saat melakukan penertiban terhadap tempat hiburan malam pada Sabtu (21/3) Satuan Polisi Pamong Praja juga mendapati puluhan mobil truk dan bus yang parkir di trotoar jalan sedang mengantri di SPBU SP 2, Jalan Cenderawasih.

Meskipun tujuan utamanya akan menertibkan tempat hiburan malam, tapi karena melihat puluhan kendaraan parkir di trotoar maka Satpol PP yang dipimpin Sekretaris Dinas Satpol PP, Septinus Marandof langsung menertibkan semua kendaraan.

Ada tujuh kunci mobil yang disita oleh Satpol PP, karena kebetulan sopirnya sedang berada di tempat. Sementara yang lainnya tidak disita karena sopirnya tidak ada, sehingga Satpol PP mengempeskan ban mobil sebagai sanksi.

Sempat terjadi adu mulut antara Satpol PP dengan para sopir yang tidak menerima ditertibkan. Sopir beralasan parkir di trotoar karena sebelumnya terjadi kecelakaan dimana ada pengendara yang menabrak mobil parkir. Menurut sopir itu, Satlantas melarang parkir di bahu jalan dan sopir memilih parkir di trotoar.

Namun Septinus Marandof menegaskan bahwa apapun alasannya, trotoar bukan tempat pakir kendaraan. Trotoar untuk pejalan kaki. Justru akan lebih berbahaya jika pejalan kaki berjalan di bahu jalan jika trotoar sudah dijadikan tempat pakir.

Septinus juga menduga, truk yang antri itu melakukan pelanggaran lain. Diduga ada sopir yang mengangkut gen sehingga tidak hanya mengisi tanki tapi juga gen yang dibawa. “Ini yang buat solar selalu langka di Timika,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *