oleh

Bupati Imbau Masyarakat Dari Luar Jangan Dulu Ke Puncak

“Jadi kami di Kabupaten Puncak juga sangat prihatin. Mengapa? Karena fasilitas kita terbatas, tenaga dokter juga sangat terbatas, sementara secara nasional dan dunia, penyebaran virus ini sangat tinggi. Jika satu orang saja positif, kita akan kesulitan sekali,” ujarnya.

Bupati menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah melayangkan surat ke beberapa kabupaten tetangga, seperti Bupati Mimika, Bupati Nabire, Bupati Jayapura, Bupati Jayawijaya, agar bersama-sama melakukan pengawasan, terutama menempatkan petugas untuk melakukan pemeriksaan tubuh kepada para penumpang yang hendak naik pesawat ke Kabupaten Puncak, baik melalui Ilaga, Doufo, Beoga, Sinak. Jika menemukan penumpang yang suhu tubuhnya melebihi batas normal, maka segera diturunkan.

“Kami juga sudah rapat sejak Tanggal 18 Maret, dan sudah membentuk Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona, bahkan tim ini sudah bekerja dan saat ini sudah melakukan penyemprotan di tempat-tempat fasilitas umum, termasuk sudah melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para penumpang yang turun dari pesawat di Bandara Ilaga, Sinak, Beoga, termasuk pembagian masker,” tukas Bupati.(Diskominfo Puncak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *