Beranda Metro Timika

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Sampaikan Imbauan di Bandara Mozes Kilangin

BAGIKAN
IMBAUAN CORONA- Penyampaian imbauan terkait pencegahan virus corona, di Bandara Mozes Kilangin, Senin kemarin. (MAYER SARIOA/RADAR TIMIKA)

TIMIKA-Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19, maka tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Mimika, Senin (23/3) kemarin memberikan imbauan kepada masyarakat, dengan menggunakan alat pengeras suara yang berada di kendaraan Pengurai Massa (Raisa) milik Polres Mimika.

Dari pantauan Radar Timika di Bandara Mozes Kilangin kemarin, dr Leonard Pardede, SpOG(K) bersama beberapa anggota Polres Mimika, memberikan imbauan terkait pencegahan virus Corona, kepada para penumpang yang baru tiba di Bandara Mozes Kilangin.

Kepada para wartawan, dr Leo yang juga merupakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Mimika, saat ditemui menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

“Kita ini kan tergabung dalam satuan gugus tugas, jadi bersama-sama makanya saya minta dukungan dari Polres, untuk menggunakan fasilitas yang ada untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebenarnya edukasi ini kan semua orang bisa lakukan. Jadi mari kita bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat,”jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, titik-titik yang menjadi lokasi penyampaian edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona, yakni di semua pintu masuk ke Kabupaten Mimika. Seperti di Bandara Mozes Kilangin, Pelabuhan Poumako maupun di tempat-tempat keramaian.

“Pintu masuk di bandara, pelabuhan dan tempat-tempat keramaian, supaya mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. Kita yang harus jaga kesehatan kita sendiri, bukan orang lain yang jaga kesehatan kita,”ucap dr Leo.

Kemudian dalam kesempatan itu juga, dr Leo menjelaskan bahwa cara pencegahan virus Corona yakni dengan menjaga jarak dan isolasi diri, serta menjaga kebersihan diri.