oleh

Pelaksanaan Pesparawi XIII se-Papua Ditunda

TIMIKA – Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi XIII (Pesparawi XIII) se-Tanah Papua yang dijadwalkan digelar Juni 2020, akhirnya ditunda. Itu diumumkan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM selaku Ketua Panitia Pesparawi XIII lewat group WA panitia.

John Rettob mengatakan penundaan itu berdasarkan hasil rapat LPPD Provinsi Papua yang sudah berkoordinasi dengan LPPD Provinsi Papua Barat. Keputusan didasarkan pada instruksi Presiden, Gubernur Papua dan Papua Barat tentang langkah pencegahan virus Covid-19. “Maka Pesparawi XIII se-Tanah Papua diundur sampai waktu yang akan ditentukan kemudian sesuai instruksi presiden,” tulisnya.

Surat penundaan pelaksanaan Pesparawi XIII akan disampaikan secara tertulis oleh LPPD Provinsi Papua dan Papua Barat. Dengan adanya penundaan maka kegiatan pertemuan tentang penyerahan data peserta dan lagu yang awalnya dijadwalkan 31 Maret 2020 juga ditunda.

Penundaan kata Wabup Rettob disesuaikan dengan perkembangan kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia. Meski ditunda, namun ia tetap menginstruksikan kepada semua panitia untuk tetap melakukan persiapan sesuai bidang masing-masing agar panitia lebih siap kapanpun waktu yang ditetapkan nantinya.

Semua bidang diharap tetap melaksanakan persiapan seperti biasa. Rapat tatap muka panitia juga diadakan sementara waktu namun perkembangan terus dipantau melalui group WA.  “Penundaan ini agar kita lebih siap dalam melaksanakan persiapan sesuai bidang tugas masing masing. Rencana untuk rasionalisasi anggaran tetap kita lakukan sesuai situasi dan kondisi,” ujar Wabup Rettob. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *