Beranda Metro Timika

Tabrak Pohon, Truk Rusak Parah Pengemudi Selamat

BAGIKAN
KECELAKAAN TUNGGAL- Anggota Polsek Kuala Kencana saat berada di TKP untuk memintai keterangan kasus kecelakaan tunggal truk tabrak pohon, Senin (23/3) siang. (ISTIMEWA POLSEK KUALA KENCANA FOR RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Satu unit truk pengangkut material pasir menabrak salah satu pohon yang berada di depan Rujab Wakil Bupati Mimika. Beruntung, supir hanya mengalami sejumlah luka lecet, meskipun kendaraannya mengalami kerusakan berat.

Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yulius Harikatang melalui Kanit Lantas Polsek Kuala Kencana, Iptu Soeprayogi SH MH, Senin (23/3) menjelaskan, kejadian awal sebelum truk tersebut menabrak pohon, karena sebuah mobil berhenti mendadak di depannya.

Mobil tersebut berhenti mendadak, diduga karena ada rombongan ambulance yang lewat dan membawa jenazah dari arah kota menuju SP 3. Sedangkan truk yang menabrak pohon melaju kencang dari arah SP 3 menuju perkotaan.

“Sebelumnya ada mobil berhenti mendadak di depan, karena mau membei jalan ke ambulance yang datang dari arah kota. Sedangkan dari arah belakang mobil yang berhenti mendadak, supir truk dari jarak kurang lebih 15 meter mengemudikan dengan kecepatan tinggi, dan tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga menabrak pohon besar di sebelah kiri,” jelasnya.

Korban yang diketahui bernama Felkianus Adan (41) dipastikan tidak mengalami luka berat. Meskipun kendaraannya dipastikan rusak parah. Truk sendiri berisi material pasir timbunan yang hendak diantarkan. (dcx)