Beranda Seputar Mimika

Anggota DPRD Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona

BAGIKAN
Anggota DPRD, Mariunus Tandiseno bersama Mery Pongutan dan Anggota PPTM saat mensosialisasikan sekaligus menyemprotkan disinfektan di RT 39, Rabu (25/3).

TIMIKA – Guna mencegah penyebaran virus corona, dua anggota DPRD dari Partai Golkar, Dapil 3 Distrik Wania yakni Mariunus Tandiseno dan Mery Pongutan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi upaya pencegahan serta langsung melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan sosialisasi sekaligus penyemprotan disinfektan ini melibatkan beberapa pemuda dari Persekutuan Pemuda Toraja Mimika (PPTM).

Kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dilakukan di Jalan Yos Sudarso, khususnya daerah seputaran Distrik Wania, Rabu (25/3). Kegiatan yang sama masih akan dilakukan selama dua hari kedepan di beberapa daerah di Distrik Wania lainnya.

Mariunus yang akrab disapa Pongke ini mengatakan, kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai upaya pencegahan agar virus ini tidak semakin berkembang.

“Kami dari Fraksi Partai Golkar Dapil 3 melakukan kegiatan ini dengan meminta bantuan pemuda Toraja, untuk jalan bersama-sama, tujuannya hanya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, kita harus mencegah corona ini dan melawan corona ini agar jangan sampai ada di Timika ini,” jelas Pongke.

Kegiatan ini sebut Pongke dilakukan di Dapil 3 sesuai dengan daerah pemilihannya. Dilaksanakannya kegiatan ini ia berharap agar masyarakat tetap mematuhi instruksi dari pemerintah. Jika tidak ada kegiatan yang penting, maka masyarakat diharapkan tetap berada di rumahnya masing-masing. Masyarakat juga ungkapnya harus menjaga kebersihan salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun.

Lanjutnya, upaya sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga ini merupakan inisitif pihaknya dari Partai Golkar. Sebelumnya, ia berencana akan membagikan masker, namun karena kelangkaan, maka langkah yang cukup tepat diambil untuk menghambat adanya virus corona adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.