Beranda Headline

Dewan Geram Ada Oknum Pedagang Naikkan Harga Barang

BAGIKAN
Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng bersama beberapa anggota dewan saat berbincang dengan penjual ayam potong di Pasar Sentral.

TIMIKA – Di tengah situasi merebaknya virus corona, ada saja oknum-oknum pedagang yang sengaja mengambil keuntungan dengan menaikkan harga barang. Hal ini membuat sejumlah anggota DPRD Mimika marah. Seharusnya, para pedagang yang merupakan bagian dari masyarakat di Kabupaten Mimika, bisa merasakan hal yang sama agar satu rasa dan sepenanggungan, dengan tidak menggunakan kesempatan dalam musibah menyebarnya virus corona ini.

Hal itu diungkapkan Politisi Partai Golkar, Mariunus Tandiseno kepada Radar Timika, Kamis (26/3). Menurutnya, dengan kondisi saat ini, baik pemerintah maupun aparat keamanan sudah berupaya untuk mencegah adanya virus corona masuk ke Timika. Hal ini harus didukung oleh semua masyarakat dan salah satunya adalah dengan tidak memanfaatkan situasi yang ada untuk mencari keuntungan.

“Saya harapkan bagaimana kira-kira ini para pedagang yang menaikkan harga seenaknya, kita sudah merasa ngeri lihat situasi seperti saat ini, para pedagang ini harus menstabilkan harga dan jangan sampai membebani masyarakat,” ujar Pongke, sapaan Mariunus Tandiseno.

Katanya, dengan adanya harga-harga barang yang sudah dinaikkan secara sepihak oleh pedagang, membuat masyarakat ekonomi menengah ke bawah sangat kesulitan.

Adanya informasi soal kenaikkan beberapa barang di pasar sebut Pongke, berdasarkan masukan dari warga yang ia temui di Distrik Wania pada saat melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus corona.

Warga sebutnya berharap agar upaya pemerintah untuk melakukan lockdown di bandara dan pelabuhan bisa mencegah beredarnya virus corona. Selain itu, mengenai kebutuhan bahan pokok yakni Sembako diharapkan juga tidak naik, karena warga sebagian besar berpenghasilan di bawah rata-rata.