Beranda Utama

Pedagang Naikkan Harga, Bupati: Proses Pidana

OPD Terkait Siap Ambil Langkah Tegas

BAGIKAN
Bupati Eltinus Omaleng, SE MH, Wabup John Rettob, SSos MM, Ketua DPRD Roby Omaleng, Pj Sekda Drs Marthen Paiding, MMT dan Plt Kadinkes Reynold Ubra memberikan keterangan kepada wartawan usai rapat tertutup, Rabu kemarin.(Selviani bu’tu/radar timika)

TIMIKA – Kebijakan Pemerintah Provinsi Papua yang membatasi layanan transportasi disambut dengan kepanikan masyarakat. Masyarakat berburu kebutuhan pokok yang berdampak pada kenaikan harga. Sejumlah komoditi bahkan mengalami kenaikan harga hingga berkali lipat.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH geram melihat ulah para pedagang yang memanfaatkan situasi bencana dengan menaikkan harga barang. Ia menegaskan bahwa jika ada pihak yang terbukti melakukan permainan, maka diberi sanksi hukum.

“Kalau dia kedapatan maka mereka akan diproses sesuai dengan peraturan yang ada dan proses pidana. Tidak main-main,” tegasnya, Rabu kemarin.

Pj Sekda Mimika, Drs Marthen Paiding, MMT menambahkan, instruksi yang diterbitkan adalah kebijakan pemerintah yang menjadi pedoman kerja tim gugus tugas. Instruksi itu sudah disampaikan kepada semua pihak terkait termasuk para pengusaha.

“Kalau ada yang tidak taati maka tim akan secara tegas akan mengambil tindakan karena ini kebaikan kita semua. Pemerintah sudah mengeluarkan instruksi, kalau ada masyarakat yang tidak taat maka tim akan ambil tindakan tegas,” terangnya.