Beranda Metro Timika

Petugas Gabungan Semprotkan Cairan Disinfektan di Poumako

BAGIKAN
SEMPROT- Penyemprotan cairan disinfektan di Pelabuhan Poumako, Selasa dini hari. (Ist Humas Polres for Radar Timika)

TIMIKA- Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang masuk dari luar wilayah Mimika melalui jalur laut, aparat gabungan yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Mimika, Selasa (24/3) dini hari, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Pelabuhan Poumako, sebelum KM Tatamailau bersandar.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Paur Humas Polres Mimika, Aiptu Hempi Ona yang dikonfirmasi Radar Timika, Rabu (25/3) kemarin, mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona

“Sebelum kapal KM Tatamailau masuk dan sandar di Pelabuhan Poumako, terlebih dahulu dilakukan apel bersama dari berbagai instansi untuk mendapat pengarahan dari Kanit Binmas Polsek Pomako Ipda I Made Aribawa, tentang cara pemeriksaan dan penyemprotan obat anti virus corona,”kata Aiptu Hempi.

Selanjutnya proses penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di area Pelabuhan Poumako dilakukan 1 jam, sebelum KM Tatamailau bersandar.

“Cara penyemprotan adalah 1 jam sebelum kapal sandar, kemudian dilakukan pengamanan atau pemantauan serta sterilisasi dermaga Pelabuhan Poumako. Kemudian untuk penumpang yang akan turun di pelabuhan sebanyak 542 orang. Semuanya dilakukan penyemprotan, sehingga tidak ada penumpang yang membawa virus masuk ke Wilayah Mimika,”jelas Paur Humas Polres Mimika.

Selain penyemprotan dan sterilisasi area pelabuhan, menurutnya juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, dari para penumpang KM Tatamailau yang turun di Pelabuhan Poumako.

“Selama kegiatan pengamanan dan pemeriksaan virus corona, tidak ditemukan adanya para penumpang kapal yang suhu badan panas, ataupun gejala yang mencurigakan,”pungkasnya. (tns)