Beranda Metro Timika

Polsek Miru dan Koramil Kota Imbau Cegah Covid

Dan Bagikan Masker

BAGIKAN
Personel Polsek Miru dan Koramil Kota menyambangi sejumlah tempat untuk menyampaikan imbauan pencegahan Covid-19 dan bagikan masker, Selasa (24/3).(ISTIMEWA POLRES MIMIKA FOR RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru bersama Koramil 1710-02 Kota, menyambangi sejumlah tempat untuk memberikan imbauan. Imbauan tersebut khususnya mengenai pencegahan atas penyebaran virus corona di wilayah perkotaan.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Selasa (24/3) lalu, personel Polsek Miru dan Koramil Kota menyambangi sejumlah pedagang kaki lima, pengusaha kuliner dan pangkalan ojek atau taksi.

“Aparat keamanan menyarankan masyarakat yang dikunjungi dan diberikan imbauan agar tidak panik dan tetap mengikuti prosedur kesehatan yang disarankan pemerintah,” tulisnya.

Baik Polsek Mimika Baru dan Koramil Kota juga menyarankan kepada pihak yang ditemui agar menyediakan cairan antiseptik. Selain itu penjual disarankan untuk menggunakan masker.

“Kami juga mengingatkan agar mereka tetap menjaga kebersihan lingkungan,” sambung Kapolres Era Adhinata.

Di sisi lain ia juga menyampaikan, pihaknya memperingatkan agar masyarakat khususnya di pangkalan taksi maupun ojek, tidak terlibat dalam kegiatan yang melibatkan orang banyak.

“Aparat juga mengingatkan agar semua masyarakat yang merasa gejala demam, flu disertai panas suhu badan yang tinggi, agar memeriksakan diri ke dokter,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini setidaknya enam personel Polsek Miru dan tiga personel Koramil Kota dilibatkan. Aparat menggunakan kendaraan seperti kendaraan roda dua dan empat, untuk memberikan imbauan sekaligus memberikan masker. (dcx)