Beranda Metro Timika

Sambangi Pos Kamling, Polisi Bagikan Masker

BAGIKAN
BAGI MASKER- Pembagian masker oleh kepolisian kepada warga yang jaga di pos kamling, Selasa dini hari. (Ist Polres for Radar Timika)

TIMIKA- Aparat kepolisian yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer, SIK, Selasa (24/3) dini hari, melakukan kegiatan patroli rutin sekaligus sambang ke sejumlah poskamling, yang ada di seputaran Kota Timika.

Kegiatan sambang itu untuk mengecek perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kota Timika, sekaligus membagikan masker kepada para warga yang berjaga di poskamling, sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Paur Humas Polres Mimika, Aiptu Hempi Ona yang dikonfirmasi Radar Timika, Rabu (25/3) kemarin mengatakan, beberapa poskamling yang disambangi pihak kepolisian di antaranya, poskamling yang berada di Jalan Matoa, di Jalan Singaraja, dan di Kelurahan Wonosari Jaya, SP 4.

“Selain menyambangi poskamling untuk membagikan masker, kita juga melakukan kegiatan patroli keliling untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul. Kemudian tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan tetap menggunakan masker, serta membiasakan mencuci tangan dengan menggunakan sabun, agar terhindar dari virus corona,”jelasnya.

Sehingga Paur Humas Polres Mimika itu berharap agar imbauan yang telah disampaikan pihak kepolisian, maupun dinas terkait dalam hal pencegahan virus corona di Kabupaten Mimika, bisa dipatuhi oleh seluruh masyarakat Mimika.

“Mari kita semua jaga Mimika agar tetap sehat dan bersih dari ancaman virus corona yang cukup berbahaya itu,”tukas Aiptu Hempi Ona. (tns)