oleh

Warga Diminta Untuk Tidak Sering Berkumpul di Luar Rumah

TIMIKA- Menyikapi dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, maka masyarakat diimbau untuk tidak melakukan aktivitas kumpul-kumpul di luar rumah.

“Kita sudah laksanakan maklumat Kapolri, terutama di Timika kita sudah dari kemarin (Senin red). Semua anggota yang melaksanakan giat patroli, kita sambangi tempat-tempat dimana ada perkumpulan warga. Dan kita sampaikan imbauan untuk tidak melakukan aktivitas kumpul,”tutur Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer, SIK yang ditemui wartawan, Selasa (24/3) lalu di sela-sela kegiatan pembongkaran tempat permaian judi king.

Kemudian juga kata Kabag Ops, bahwa selain memberikan imbauan, kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas kumpul di luar rumah, aparat kepolisian juga telah memberikan imbauan, agar untuk sementara waktu ini jangan dulu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang. Seperti acara konser musik, hajatan pernikahan dan sebagainya.

“Ini sementara kita coba lakukan sosialisasi secara persuasif kepada masyarakat, kalau untuk penindakan kita belum ada instruksi. Sampai saat ini juga belum ada perintah untuk pemberlakuan jam malam, jadi kita harapkan kerja sama dari semua elemen masyarakat,”kata AKP Andyka. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *