Beranda Seputar Mimika

Aparatur Distrik Kuala Harap Warga Patuhi Imbauan Penanganan Covid-19

BAGIKAN
Foto bersama di depan spanduk yang dipasang di depan Pasar SP 13, Kamis (26/3).(POLSEK KUALA KENCANA FOR RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Pemerintah Distrik Kuala Kencana bersama Koramil 1710-03/Kuala Kencana dan Polsek Kuala Kencana bersama-sama mengunjungi sejumlah tempat di SP 3, dan SP 13 untuk memasang sejumlah banner atau spanduk. Banner atau spanduk tersebut berisi tentang maklumat Pemerintah dan Kapolri dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yulius Harikatang, Kamis (26/3) sore kemarin, dijelaskan kegiatan dipusatkan ke empat titik, yakni Pasar SP 3 Kelurahan Karang Senang, Pertigaan Jileyale SP 3, Perampatan Jayanti dan Pasar SP 13.

Kadistrik Kuala Kencana, Evert Hindom dalam arahannya menyampaikan, masyarakat yang berada di rumah maupun yang sedang melakukan aktifitas berbelanja di sekitar pasar untuk membatasi aktifitas di luar ruang. Para pedagang diminta untuk membuka kios atau lapak dagang mulai pukul 06.00 WIT pagi dan tutup pukul 14.00 WIT siang. Hal itu untuk menekan penyebaran atau penularan wabah penyakit virus Covid-19 atau corona. Ia juga mengingatkan agar masyarakat menjaga kebersihan diri dan menghindari sementara waktu untuk berkumpul.

Wakapolsek Kuala Kencana, Iptu Rannu dalam kesempatan yang sama mengingatkan masyarakat perlu mematuhi imbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri demi keselamatan pribadi dan keluarga. Ia menegaskan, bagi masyarakat yang tidak mematuhi maklumat tersebut akan dikenai sanksi berdasarkan UU No 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit. Hal itu khususnya di Pasal 14 ayat 1 dan 2. Termasuk UU No 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan di Pasal 59 dan 93.

Sementara, Danramil 1710-03 Kuala Kencana, Kapten Inf Abdul Munir menyatakan, TNI akan selalu mendukung setiap kebijakan Pemerintah dan selalu siap jika diperlukan demi menjaga kedaulatan NKRI. Sedangkan terkait wabah penyakit virus Covid-19 atau Corona yang sudah mewabah di seluruh dunia, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan dan kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran atau penularan penyakit tersebut.(dcx)