Beranda Seputar Mimika

Disnak Akan Buka Posko Penjualan Telur Lokal di 6 Lokasi

BAGIKAN
Telur yang dijual per raknya Rp 120 ribu di Jalan Hasanuddin.(IST)

TIMIKA – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak dan Keswan) bersama Himpunan Peternak Unggas Mimika (Hipukami) akan membuka posko penjualan telur lokal di 6 lokasi. Pembukaan penjualan telur lokal di 6 lokasi ini akan dilakukan, menyusul adanya harga telur lokal yang melonjak tajam hingga Rp 120 ribu per raknya.

Kepada Disnak dan Keswan, Ir Yosephine Sampelino saat dihubungi Radar Timika, Kamis (26/3) mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan Hipukami yang beranggotakan para peternak di Mimika. Berdasarkan kesepakatan bersama, maka pada akhir pekan ini akan dibuka enam posko penjualan telur lokal dengan harga seperti biasanya, yakni Rp 60 ribu per raknya.

Enam posko penjuakan telur dengan harga normal akan ditempatkan di SP 3, SP 4-SP 1, Jalan Budi Utomo, Pasar Sentral dan Gorong-Gorong. Selain bekerja sama dengan Hipukami, pemerintah sebutnya juga menggandeng Yayasan Jaya Sakti Mandiri untuk penjualan telur lokal yang akan dimulai pada akhir pekan ini.

Pada penjualan telur lokal di 6 posko ini nantinya masyarakat dibatasi per orang yang hanya boleh membeli 1 rak telur. Adapun penjualan telur ini akan dilaksanakan setiap hari untuk menjamin kebutuhan akan protein bagi masyarakat di Kabupaten Mimika di tengah kewaspadaan akan virus corona.