Beranda Metro Timika

Koramil Mapurujaya Minta Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah

BAGIKAN
SELEBARAN- Salah seorang personel Koramil 1710/07 Mapurujaya membagikan selebara tentang Covid-19 di Distrik Mimika Timur.(Ist Koramil Mapurujaya For Radar Timika)

TIMIKA – Koramil 1710/07 Mapurujaya terus mengimbau serta meminta masyarakat di wilayah teritorialnya, untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona (Covid 19). Selain itu, mereka meminta agar masyarakat tetap patuh dengan peraturan pemerintah.

Danramil 1710/07 Mapurujaya, Kapten CPL Markus Halela kepada Radar Timika di Mapurujaya, Kamis (26/3) mengatakan, hingga saat ini mereka terus berusaha dan berupaya, untuk terus mengimbau masyarakat agar mematuhi imbauan atau instruksi pemerintah, dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19.

“Kami dari Koramil Mapurujaya bersama Distrik Miktim dan Polsek serta Puskesmas Mapurujaya, beberapa hari belakangan ini terus melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat di sini,” ucapnya.

Kata dia, dalam kegiatan tersebut mereka selain melakukan sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara, membagikan selebaran tentang seruan penecagahn corona, serta memasang sejumlah spanduk imbauan bahaya corona di wilayah tersebut.

“Kami juga menyampaikan seruan kepada masyarakat melalui pengeras suara, agar tidak melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang,” ungkapnya.

Ia menerangkan, selain itu mereka juga membagikan selebaran serta seruan kepada masarakat agar berprilaku hidup disiplin,  mulai menjaga kebersihan diri  dan mencuci tangan jaga jarak saat bertemu dengan orang atau berinteraksi, berolahraga yang cukup, makan yang bergizi, dan selalu menggunakan masker.

“Memang sekarang tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang, tetapi kami terus mengimbau masyarakat melalui pengeras suara, untuk tidak melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang,” tukasnya. (itz)