Beranda Metro Timika

Pelaku Penganiayaan di Irigasi Serahkan Diri ke Polisi

Dibantu Para Tokoh Masyarakat

BAGIKAN

TIMIKA– Pelaku kasus penganiayaan terhadap 2 warga masing-masing Agus P dan Herman P yang terjadi Jumat (20/3) lalu di Jalan Hasanuddin, Irigasi telah menyerahkan diri ke pihak kepolisian pada Senin (23/3) lalu.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Burhanuddin Hanafi, SH SIK melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Mimika, Iptu Andi Suhidin, SH yang dikonfirmasi Radar Timika, Kamis (26/3) kemarin mengatakan, pelaku yang diketahui berinisial SLM itu, menyerahkan diri dengan dibantu oleh para tokoh masyarakat kerukunannya.

“Sudah menyerahkan diri dan kini sementara jalani pemeriksaan oleh penyidik,”kata Iptu Andi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan laporan di mana kronologis kejadian kasus pengeroyokan itu bermula, saat kedua korban bersama beberapa temannya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang merupakan kebun milik mereka. Dan saat tiba di TKP, para korban bertemu dengan sekelompok warga, kemudian korban Agus P lalu bertanya kepada sekelompok warga tersebut, bahwa siapa yang membakar rumah kebun miliknya.

“Setelah bertanya begitu, tiba-tiba korban diserang dengan senjata tajam berupa parang dan tombak. Sehingga korban Agus mengalami luka tusuk pada bagian punggung kiri, luka bacok pada lengan kiri. Sementara korban Herman yang saat itu bermaksud untuk melerai juga mengalami luka bacok pada lengan kanan,”jelas KBO Satreskrim Polres Mimika.

Kemudian kata Iptu Andi bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, sambil mencari rekan-rekan pelaku yang lainnya. “Masih kita kembangkan lagi,”singkatnya. (tns)