Beranda Utama

Penerbangan Di-stop, Sriwijaya Kembalikan Dana Calon Penumpang

BAGIKAN
Antrean warga di depan loket Sriwijaya Air di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (26/3) kemarin.(RACHMAT JULAINI/RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Branch Manajer Sriwijaya Air di Timika, Timotius Yuda memastikan bagi sejumlah pelanggan maupun customer Sriwijaya Air yang tidak jadi berangkat akibat pembatasan penerbangan penumpang, akan dikembalikan dananya. Dana tersebut nantinya akan berbentuk voucher yang bisa digunakan untuk pembelian penerbangan ke depan.

Timotius Yuda di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (26/3) kemarin mengatakan, pengembalian bentuk dana lainnya adalah reschedule atau penjadwalan ulang penerbangan. Penjadwalan ulang tersebut khususnya berlaku di atas tanggal 9 April 2020.

Sementara, untuk pengembalian dana atau refund nantinya akan berbentuk voucher. Voucher itu akan berlaku sampai enam bulan ke depan. “Kami sendiri masih akan buka operasional dari jam delapan pagi sampai jam 12 siang,” ujarnya.

Bukanya kantor Sriwijaya, dipastikan untuk memenuhi keinginan masyarakat untuk reschedule maupun refund. Ia menyebut pihaknya masih buka hingga permintaan seluruh pelanggan maupun customer Sriwijaya Air terpenuhi seluruhnya. “Selama ini, setidaknya ada ratusan yang sudah mengajukan reschedule dan refund. Dan kami masih akan buka hingga semuanya terpenuhi,” ungkapnya.

Khusus untuk reschedule pihaknya akan menyediakan penerbangan diatas tanggal 9 April dan sesuai dengan kelas penerbangan yang tersedia. Sedang refund dalam bentuk voucher dijelaskan sebagai bentuk saldo pelanggan maupun customer yang dapat digunakan untuk membeli tiket Sriwijaya ke depan.

“Kalau yang voucher misalnya dia beli tiket penerbangan namun harganya lebih tinggi maka dia harus menambah. Tapi kalau pas maupun kurang berarti tidak perlu tambah biaya. Nominal voucher nanti dicantumkan,” jelasnya.

Disisi lain, ia mengungkapkan, sejumlah orang sudah melakukan klaim untuk reschedule dan refund kemarin. (dcx)