oleh

Dampak Covid-19, Audit LKPD oleh BPK RI Terhambat

TIMIKA – Wabah Covid-19 sangat berdampak pada berbagai sektor, termasuk pemerintahan yang tidak berjalan efektif. Bahkan banyak agenda pemerintahan yang terhambat karena Covid-19. Salah satunya audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Inspektur Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Yulianus Sasarari yang ditemui di Puskesmas Timika Jaya ketika ikut memantau proses simulasi penanganan Covid-19, pada Sabtu (28/3) lalu mengatakan, seharusnya pada bulan ini tim auditor BPK RI Perwakilan Papua sudah mulai melakukan audit. Tapi karena situasi dan kondisi maka terhambat.

Tapi Pemda Mimika kata Sasarari sudah menyiapkan LKPD Tahun 2019 untuk diaudit oleh BPK. Audit pendahuluan atau audit interim sudah dilakukan dan tinggal pemeriksaan lanjutan tapi karena situasi wabah Covid-19 maka pemeriksaan ditangguhkan.

Mengingat situasi wabah Covid-19 maka jadwal pemeriksaan lanjutan belum ditentukan. Pemda Mimika dikatakan Sasarari pada prinsipnya sudah siap. Bahkan LKPD sudah diserahkan lebih awal kepada BPK RI untuk dilakukan audit lanjutan.

“Tentu semua menunggu perkembangan situasi tapi Pemda Mimika sudah siap,” katanya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *