oleh

Seorang Pendulang Tewas Terseret Arus

TIMIKA – Satu orang pendulang ditemukan meninggal dunia terbawa arus sungai ketika hendak menyeberang di sekitar Mile 26. Korban bernama Modestus Welerubun (29), ditemukan Tim SAR setelah sebelumnya menerima laporan dari Polsek Mimika Baru.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional Timika, Monce Brury, SIP melalui Humas SAR Timika, Muhammad, Senin (30/3) melalui pesan singkat menuliskan, SAR Timika menerima laporan adanya korban yang terbawa arus sekitar pukul 11.30 WIT. Dimana seseorang melaporkan ke Polsek Miru, bahwa kawannya sekitar pukul 06.00 WIT pagi terbawa arus di Mile 26.

Menurut laporan yang diterima SAR, ada dua orang bersama korban yang hendak menyeberangi sungai di Mile 26 ke tempat pendulangan. Namun korban saat menyeberang kemudian terbawa arus yang kebetulan sedang meluap.

“Rekan korban sudah berusaha untuk mengejar dan menyelamatkan korban, namun usahanya gagal dan korban tenggelam serta hanyut terbawa arus,” tulis Muhammad.

SAR Timika sendiri setelah menerima laporan tersebut memberangkatkan satu tim penyelamat menggunakan 1 unit perahu karet, 1 unit kendaraan amfibi dan 1 unit rescue truck ke TKP. Tim penyelamat yang terdiri dari SAR Timika, Polsek Mimika Baru dan Emergency PT Freeport Indonesia kemudian menemukan korban sekitar pukul 15.00 WIT.

“Korban sendiri akhirnya ditemukan telah meninggal. Diketahui jarak korban hanyut dan ditemukan jauhnya sekitar 4 mil. Korban akhirnya dievakuasi menuju RSUD Mimika untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” tutupnya.(dcx/itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *