Beranda Headline

Tiga Orang Tertembak di Kuala Kencana

Kapolres: Pelaku Penembakan KKB Pimpinan Joni Botak

BAGIKAN
Aparat keamanan berjaga-jaga di Kuala Kencana, beberapa saat setelah terjadi penembakan, Senin (30/3).(ISTIMEWA FOR RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata meyakini kelompok pimpinan Joni Botak dan Gusbi Waker menjadi dalang atas terjadinya penembakan terhadap tiga orang karyawan di Kuala Kencana, Senin (30/3). Disebutkan, penembakan itu dilakukan lebih dari delapan orang.

Kapolres Era Adhinata, Senin (30/3) sore di Polsek Kuala Kencana menjelaskan, penembakan terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIT. Lokasinya berada tepat di Kantor Office Building (OB) Kuala Kencana.

“Telah terjadi penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata yang melakukan penembakan dari arah hutan. Tepatnya, di arah belakang Kantor OB tersebut,” ujarnya.

Setidaknya ada tiga orang yang menjadi korban dalam penembakan tersebut. Dimana satu orang dipastikan meninggal dunia. Korban yang meninggal diketahui bernama Graeme Thomas Wall.

“Warga negara asing. Rencananya akan dibawa ke Selandia Baru, besok,” jelasnya.

“Sedang korban lainnya berinisial B dan berinisial S. Yang satu terkena di paha sebelah kanan dan perut sebelah kanan. Rencananya akan dievakuasi dari Klinik Kuala Kencana. Satu korban lainnya hanya terkena serpihan,” sambung Kapolres Era.