oleh

Aktif Cegah Penyebaran Corona, Kampung Nawaripi Diapresiasi

TIMIKA – Pemerintaahan Distrik Wania mengapresiasi Kepala Kampung Nawaripi yang terus menggelar sosialisasi, imbauan serta langkah-langkah mencegah penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

Kepala Distrik Wania, Leonard Kareth kepada Radar Timika saat ditemui di SP 1, Selasa (31/3), menyebutkan belakangan ini Kampung Nawaripi  gencar melakukan sosialisasi serta langkah-langkah preventif yang dianjurkan kepada masyarakatnya, mulai dari pembuatan tempat cuci tangan umum di sejumlah RT. Kemudian menyiapkan tempat cuci tangan keliling menggunakan motor roda tiga serta berbagai kegiatan lainya seperti membagikan selebaran seruan tentang cara mencegah penyebaran corona.

“Mestinya Kampung Nawaripi ini menjadi contoh buat kampung-kampung lain yang ada di wilayah Distrik Wania ini,” tegasnya.

Karena yang paling dekat dengan masyarakat itu sendiri adalah aparat kampung dan semestinya dengan kondisi seperti ini para kepala kampung hadir untuk menjaga masyarakat.

“Kepala kampung paling dekat dan paling tahu situasi di masyarakat, mesti kepala kampung yang menjadi pelopor untuk mengajak masyarakat mencegah penyebaran virus corona ini,” tegasnya.

“Saya meminta agar kepala-kepala kampung yang ada di wilayah Distrik Wania ini bisa mengambil langkah atau melakukan kegiatan yang sifatnya mencegah penyebaran virus corona di wilayah kampungnya masing-masing,” imbuh dia.(itz)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *