Beranda Metro Timika

Kelurahan Perintis Minta Semua Pengusaha Pasang Tempat Cucian Tangan

BAGIKAN
CUCI TANGAN- Tempat cuci tangan yang disediakan di depan Kantor Kelurahan Perintis.(SANTISE PATABANG/RADAR TIMIKA)

TIMIKA– Kelurahan Perintis meminta semua pengusaha yang ada diwilayah kerjanya memasang tempat cuci tangan. Sehingga setiap masyarakat yang hendak masuk atau sudah keluar dari tempat tersebut, atau yang sekedar lewat bisa mencuci tangan.

Hal itu sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) yang kini sudah ditemukan di Mimika. Hal ini diungkapkan Kepala Kelurahan Perintis, Alfius Kehek saat ditemui Radar Timika, Selasa (31/3).

Surat pemberitahuan kata Alfius telah dibagikan dan sudah ada beberapa pengusaha yang sudah mulai memasangnya. Dan ia berharap pengusaha lainnya bisa ikut melaksanakannya. Karena rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, bekerja lebih efektif dibandingkan menggunakan hand sanitizer. Sehingga dapat menghilangkan bakteri dan virus, yang menempel pada permukaan kulit dengan maksimal.

“Jadi bagusan mencuci tangan dengan sabun karena cara kerjanya juga maksimal. Dan menurut saya kalau pasang tempat cuci tangan juga tidak akan merugikan. Kita justru membantu sesama kita. Jangan anggap remeh virus corona,” katanya.

Pemberitahuan untuk memasang tempat cuci tangan, bukan hanya ditujukan kepada pengusaha saja, tetapi juga kepada semua warga Kelurahan Perintis. Yakni menyiapkan tempat cuci tangan dan juga sabun di depan rumah. Sehingga setiap anggota keluarga yang baru pulang kerja atau berbelanja mencuci tangan, terlebih dulu baru masuk kedalam rumah.

Hal ini ini dilakukan untuk kebaikan semua anggota keluarga, karena lanjutnya bahwa segala sesuatu harus dimulai dari keluarga. Selain itu, ia juga meminta, agar warga Kelurahan Perintis untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Masyarakat juga harus tetap menjaga jarak dan kalau bisa tetap tinggal di rumah, jika tidak ada kepentingan yang mendesak di luar rumah. Kita harus saling menjaga dengan tetap di rumah,” tutupnya. (ptb)