Beranda Metro Timika

Polsek Poumako Sisir Kawasan Perumahan Penduduk

Semprot Disinfektan

BAGIKAN
PENYEMPROTAN- Personel TNI-Polri ketika melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di area Pelabuhan Poumako, Selasa (31/3).(Ist Polsek Pomako For Radar Timika)

TIMIKA – Polsek Pelabuhan Poumako menyisir sejumlah kampung di area Pelabuhan Poumako untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah tersebut.

Kapolsek Pelabuhan Poumako, Ipda Ronni Samory kepada Radar Timika, Selasa ( 31/3) menjelaskan, proses penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di seluruh perumahan warga, yang ada di sekitar area pelabuhan.

“Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat yang ada di kawasan pelabuhan pelabuhan, termasuk di sejumlah kawasan penduduk,’ katanya.

Kata dia, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah berkembangnya dan menularnya Covid-19, di perumahan penduduk maupun sekitar area Pelabuhan Poumako.

“Tadi kami lakukan penyemprotan di dermaga, di perumahan warga disekitar dermaga, rumah-rumah warga di sekitaran Poumako, Kampung Asmat, serta sejumlah kapal yang bersandar di area pelabuhan,” jelasnya.

Ia menuturkan dalam kegiatan tersebut, mereka sembari melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dengan sesering mungkin mencuci tangan, tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah, serta tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Kita juga sampaikan kepada warga tentang apa itu virus corona, bahaya yang diakibatkan serta bagaimana cara menghentikan penyebaran virus tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut turut dihadir lintas sektor yang ada di wilayah pelabuhan seperti, Kepala UPP Kelas II Pelabuhan Poumako, Wakapolsek P Miktim, Kapten Kapal Airud Baharkam Mabes Polri, Bhabinsa Koramil Mapurjaya, perwakilan KPLP, perwakilan karantina Pelabuhan, perwakilan kantor kesehatan Pelabuhan, perwakilan Pelni dan kepala distrik miktim.

“Intinya selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar. Tidak hanya sampai di sini, namun ke depan kita akan terus sosialisasi dan memantau aktivitas warga, agar tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang,” tukasnya. (itz)