oleh

Cegah Penyebaran COVID-19, BPN Tutup Pelayanan

TIMIKA- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mimika menutup pelayanan umum untuk sementara waktu sejak hari Selasa (31/3). Hal ini dilakukan sebagai upayah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) yang kini sudah masuk di Kabupaten Mimika.

Kepala BPN Timika, Pantoan KPH Tambunan melalui pesan Whatsapp kepada Radar Timika, Jumat (3/4) mengatakan, penutupan pelayanan akan berlangsung sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Penutupan pelayanan berlaku untuk semua pelayanan BPN termasuk pengurusan sertifikat tanah, penyelenggaraan dan pelaksanaan survei, pengukuran dan pemetaan di bidang pertanahan, yang selalu rutin dilakukan. Dan semua yang berkaitan tugas dan fungsi BPN yang harus dilakukan di lapangan dan melibatkan masyarakat.

“Artinya akan dibuka kembali ketika situasi dan kondisi sudah membaik. Semoga semuanya bisa kembali seperti semula, kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” tulisnya.

Meski pun hal ini tidak direncakan dan disengaja, Ia tetap meminta maaf kepada semua masyarakat Mimika atas ketidak nyamanan atas penutupan pelayanan ini.

Sementara terkait dengan pelayanan online, Pantoan mengatakan BPN Mimika baru sementara dipersiapkan, sehingga ketika ada situasi seperti saat ini, pelayanan bisa dialihkan melalui online yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

“Kita sama-sama berdoa dan tetap harus mendukung kebijakan pemerintah, yang meminta kita untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan tetap di rumah,” tutupnya. (ptb)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *