Beranda Seputar Mimika

Pemda Bagi-bagi Masker di Mimika Timur

BAGIKAN
Tim dari Pemda di kawasan PPI Pomako saat berkoordinasi untuk membagikan masker.(ISTIMEWA FOR RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Mimika, salah satunya dari wilayah Distrik Mimika Timur (Miktim), pemerintah melakukan pembagian masker dan sosialisasi langsung kepada masyarakat.

Tim internal pemantau instruksi Bupati Mimika nomor 1 tahun 2020, juga melihat secara langsung kondisi di wilayah Distrik Miktim, seperti di area PPI Pomako apakah sudah menerapkan instruksi kepala daerah di tengah wabah Covid-19 ini.

Berdasarkan press release yang diterima Radar Timika, Jumat (3/4), disebutkan tim internal pemantau Instruksi Bupati Mimika terdiri dari Asisten I Setda Kabupaten Mimika, Demianus Katiop, staf khusus Bupati Mimika Bidang Pemerintahan Kristian Karubaba, staf khusus Bupati Mimika Bidang Infrastruktur dan ekonomi Melan Maturbongs, dan staf khusus Bupati Mimika bidang hubungan masyarakat ini didukung oleh anggota Sat Pol PP.

Demianus Katiop mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari Instruksi Bupati Mimika dalam rangka pengendalian, pencegahan Covid-19 di Mimika.

“Jadi kami tim intern pemantau Instruksi Bupati Mimika (asisten dan staf khusus bupati) melaksanakan kunjungan ke Distrik Mimika Timur untuk tindaklanjut sosialisasi dan mendengar, melihat secara langsung kondisi yang sudah berjalan selama ini,” jelasnya.

Disela-sela kunjungi mereka juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat di beberapa tempat, seperti di Kampung Cendrawasih depan eks markas Kompi D, pelabuhan PPI Pomako, dan warga yang berjualan di sepanjang jalan poros Timika-Pomako.

Dalam agenda ini, pemerintah telah membagikan 500 buah masker untuk melindungi masyarakat yang masih harus beraktifitas di luar rumah.

Dijelaskan Demianus Katiop, ada beberapa tim yang telah diturunkan ke distrik-distrik untuk melakukan sosialisasi terkait penyebaran, serta pencegahan, sedangkan tim yang ada saat ini melaksanakan peninjauan di distrik di sekitar wilayah kota.

Nantinya hasil kunjungan tersebut akan dilaporkan kepada ketua Tim Gugus Tugas pengendalian dan 1 penanganan Covid dan juga kepada Bupati dan Wakil Bupati Mimika untuk diketahui dan pengambilan langkah-langkah.

“Hasil evaluasi, kita lihat masyarakat dengan kondisi nilai-nilai adat yang masih tinggi di sana masyarakat tenang-tenang saja, walaupun sudah mendapat imbauan tentang Covid-19,” pungkas Demianus.(ami)