Beranda Seputar Mimika

Alisa Khadijah ICMI Kembali Bantu Pembangunan Rumah Yatim Baitul Rasul

BAGIKAN
Ketua Alisa Khadijah ICMI, Hj Rahmiah Iribaram saat menyerahkan bantuan kepada pengelola Rumah Yatim Baitul Rasul.(SITI AMINAH/RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Asosiasi Pengusaha Muslimah Indonesia (Alisa) Khadijah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Mimika, kembali membantu pengelola Rumah Yatim Baitul Rasul untuk menyelesaikan pembangunan tempat tinggal bagi puluhan anak-anak yatim dan piatu. Bantuan berupa dana yang terkumpul baik dari pengurus dan anggota Alisa serta dari umat Muslim lainnya ini, diserahkan langsung oleh Ketua Alisa Khadijah ICMI Mimika, Hj Rahmiah Iribaram, Sabtu (4/4) di lokasi pembangunan, di Kelurahan Wonosari Jaya (SP 4).

Hj Rahmiah mengatakan, kunjungan sekaligus bersilaturahmi ke rumah yatim ini memang merupakan agenda yang didukung penuh oleh semua pengurus dan anggotanya. Walaupun di tengah situasi wabah Covid-19 saat ini, namun semangat anggota dan pengurus Alisa tidak padam. Tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, dibantu beberapa para pengurus, Hj Rahmiah langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada pihak pengelola rumah yatim.

Alhamdulillah kami telah berkunjung, bersilaturahmi dan berdonasi untuk pembangunan Rumah Yatim Baiturrasul, semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa membantu untuk menyelesaikan pembangunan pondok bagi anak-anak yatim dan piatu ini,” ujarnya.

Disebutkan Rahmiah, pembangunan Rumah Yatim Baiturrasul kini pada tahap finishing. Setelah banyak sukarelawan, para donatur maupun pihak-pihak yang ikhlas memberikan bantuan baik moril maupun materiil, diharapkan dalam waktu dekat pembangunan pondok ini bisa segera selesai sehingga bisa ditempati.

“Mudah-mudahan segera rampung dan dalam waktu dekat para pembina dan anak-anak bisa segera menempati rumah barunya. Jazakumullah khairan. Semoga menjadi amal jariyah, berkah, diganti Allah dengan infaq yang lebih baik, dan jadi pengantar masuk surga Firdaus,” jelas Hj Rahmiah.

Ia menambahkan, atas amal yang telah diberikan ini juga, semua anak-anak yatim yang ada terus mendoakan yang terbaik bagi pemberi bantuan.

“Semoga Allah memberimu pahala atas apa yang telah engkau berikan, menjadikannya sebagai penyuci untukmu, dan memberkahi untukmu apa yang masih tersisa padamu,” pungkasnya.(ami)