Beranda Metro Timika

Kriminalitas di Kota Timika Menurun Drastis

BAGIKAN
Kompol Sarraju

TIMIKA – Tercatat semenjak Bulan Maret, hingga kini angka kriminalitas serta aksi tindakan kejahatan diwilayah hukum Polsek Mimika Baru menurun drastis. Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarajju kepada Radar Timika, Sabtu (4/4) lalu.

Kata dia, saat ini jumlah kejadian kriminitas yang terjadi tersebut menurun drastis. Hanya saja, yang masih menjadi atensi mereka saat ini masih banyak ditemukan orang-orang mabuk di pinggiran jalan.

“Kalau jumlah kasus yang dilaporkan ke Polsek memang menurun, tapi di lapangan kita masih temukan orang di beberapa tempat, yang kerap minum mabuk sehingga ini masih menjadi atensi kami,” katanya.

Ia menuturkan, untuk menekan itu saat ini mereka terus tingkatkan patroli dengan sasaran, di mana titik atau tempat yang kerap berkumpulnya masyarakat untuk mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Ini yang menjadi atensi kita, karena kebanyakan aksi tindak kriminalitas di Polsek Mimika Baru selama ini, kebanyakan dari pelaku yang dalam keadaan mabuk,” tuturnya.

Ia menjelaskan, jika dilihat dari jumlah laporan polisi selama sebulan terakhir memang sangat menurun. Adapun jumlah LP yang dilaporkan ke SPKT Polsek Miru semenjak awal Bulan Maret sampai tanggal 4 april hanya berjumlah 24 kasus.

“Memang ada penurunan drastis untuk jumlah LP, meski begitu kita masih terus meningkatkan giat patroli,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam patroli tersebut mereka juga turut mensosialisasikan upaya pemerintah daerah (Pemda) Mimika, dalam hal menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kita juga terus mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 ini kepada masyarakat, serta meminta masyarakat untuk patuhi instruksi pemerintah, agar tetap menjaga social distancing serta tidak menggelar acara yang sifatnya melibatkan banyak orang,” tukasnya. (itz)