Beranda Seputar Mimika

PKS Bagikan Sembako di Tengah Wabah Covid-19

BAGIKAN
Perwakilan PKS, Ardi dan tim saat menyerahkan bantuan paket Sembako kepada masyarakat.(SITI AMINAH/RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berpenghasilan dibawah rata-rata, yakni yang paling merasakan dampak dari pembatasan aktifitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mimika turun langsung membagi-bagikan paket Sembako.

Paket-paket Sembako diberikan pada Jumat (3/4). Perwakilan PKS, Ardi mengatakan pada Jumat berkah, bersama tim, PKS telah menelusuri gang demi gang yang ada di Timika.

Dikatakan Ardi, saat wabah dan penerapan lockdown diberlakukan, bukan hanya aspek kesehatan saja yang menjadi isu utama. Kondisi sosial ekonomi sebutnya, turut terpengaruh. Disebutkannya, antara wabah dan kelaparan, di sanalah nyawa mereka berada.

“Tak ada penghasilan jika mereka memilih untuk bertahan di rumah. Adapun ketika mereka terpaksa terus berjuang di luar sana, penghasilan menurun drastis, padahal kebutuhan sehari-hari tetap harus dipenuhi,” ujarnya.

Melihat masa-masa sulit yang harus dilalui oleh sebagian masyarakat berpengasilan di bawah rata-rata inilah, maka Rumah Keluarga Indonesia Kabupaten Mimika dan DPD PKS  menyalurkan 40 paket Sembako untuk pekerja harian, kaum duafa, tukang ojek dan yang terkena dampak ekonomi dari wabah ini.

“Berharap insya Allah ikhtiar ini akan jadi jalan keluar bangsa tercinta dari dampak penyebaran wabah COVID-19,” sebutnya.

Dari bantuan yang telah diberikan ini, pihaknya berharap bisa berguna untuk meringankan beban dari masyarakat. Selain lebih banyak melakukan aktifitas dari dalam rumah, Ardi juga terus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut melawan Covid-19, salah satunya dengan terus peduli kepada sesama yang membutuhkan.

“Mari bersama lawan virus corona dengan kepedulian terhadap sesama,” pungkas Ardi.(ami)