Beranda Seputar Mimika

Puluhan KK yang Menjalani Isolasi Mandiri Dapat Bantuan

BAGIKAN
Sembako yang akan diberikan kepada warga.(IST)

TIMIKA – Sebanyak 39 Kepala Keluarga (KK) yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah Distrik Mimika Timur (Miktim), mendapat bantuan Sembako dari pemerintah. Bantuan tersebut diberikan kepada KK yang menjalani karantina mandiri, karena diketahui  sebelumnya pernah mengikuti ibadah pos pelayanan GBI Mawar Saron Distrik Mimika Timur yang erat kaitannya dengan pasien terpapar virus corona (Covid-19) dengan label pasien 03.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Timika, Sabtu ( 4/4) lalu kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa Sembako ini dilakukan oleh Pemda Mimika melalui Dinas Koperasi dan UMKM, bekerja sama dengan Tripidis Mimika Timur serta Puskesmas Mapurujaya.

Kepala Distrik Miktim, Marikke H Warinussy ketika dikonfirmasi Radar Timika, Minggu (5/4) membenarkan adanya penyerahan bantuan Sembako ke warganya.

“Iya betul hari Sabtu kemarin 39 KK mendapatkan bantuan Sembako dan sudah dibagikan ke semua KK yang sedang menjalani karantina mandiri,” katanya.

Ia menjelaskan, meski puluhan KK ini sudah melewati masa inkubasi 14 hari. Mereka masih harus menjalani karantina mandiri hingga 14 hari kedepan.

Ia menuturkan, pada 22 Maret 2020 lalu, pasien Covid-19 sempat menyampaikan Firman Tuhan di Pospel GBI Mawar Saron. Dimana dalam perayaan ibadah tersebut warganya memiliki kontak dalam satu ibadah dengan pasien 03 Covid-19.

Kata dia, puluhan KK ini juga telah menjalani tes kesehatan dan dinyatakan negatif. Namun, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mereka diimbau untuk tidak keluar rumah hingga 14 hari kedepan.

“Kedepan kami akan terus lakukan pemantauan kepada sejumlah warga yang menjalani isolasi mandiri ini, kami akan bersama-sama dengan Tripidis, pihak Puskesmas Mapurujaya dan pihak terkait terus bersinergi melakukan pemantauan,” tukasnya.(itz)