oleh

Kapolres Menduga KKB Masih Bersembunyi di Hutan

TIMIKA – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menduga masih ada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berkeliaran di dalam hutan di area Kuala Kencana. Sehingga, untuk mencegah aksi serupa kembali berulang, pihaknya bersama TNI memastikan meningkatkan pengamanan di Kuala Kencana, termasuk kegiatan patroli.

“Disinyalir masih ada kemungkinan mereka bersembunyi di area hutan tersebut Kuala Kencana. Kita perlu antisipasi apabila mereka masuk ke kota,” ujarnya.

Luasnya hutan di sekitar Kuala Kencana, menurut Kapolres, dimanfaatkan oleh KKB untuk bersembunyi dari aparat keamanan. Luasnya hutan tersebut juga menjadikan akses KKB bisa mencakup beberapa wilayah.

“Kalau lihat di peta ya banyak. Mereka bisa ke kampung-kampung di Iwaka, bisa ke kompleks aparat yang di 32 juga. Makanya kita selalu antisipasi dan berusaha mencari dan mengejar kelompok KKB itu,” jelasnya.

Kapolres juga menduga kelompok KKB ini tidak berbaur dengan masyarakat sekitar. Kelompok KKB yang melakukan aksi di Office Bulding Kuala Kencana pekan lalu, menurutnya hanya sempat melakukan aksi itu lalu kembali lagi ke hutan. “Mereka berada di hutan, melakukan aksi masuk ke Kuala Kencana dan kembali lagi ke hutan. Jadi kemungkinan besar mereka tidak berbaur dengan masyarakat dan masih sembunyi di hutan-hutan,” terangnya.

Untuk meringkus KKB ini, Kapolres juga mengharapkan bantuan dan dukungan masyarakat dengan memberi informasi jika ada yang melihat kelompok yang gerak-geriknya mencurigakan.

Sampai sat ini, lanjut Kapolres, pihaknya juga masih memperkuat keamanan dan meningkatkan patroli termasuk razia di titik masuk di Kuala Kencana. Sweeping juga digelar untuk mencari adanya kemungkinan simpatisan KKB yang memberikan dukungan, salah satunya berupa pemberian bahan makanan ke kelompok KKB. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *