Beranda Metro Timika

Kapolres Tegaskan Aksi Penembakan di Kuala Murni Dilakukan KKB

BAGIKAN
AKBP I Gusti Gde Era Adhinata. (foto: RACHMAT JULAINI RADAR TIMIKA)

TIMIKA – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menegaskan, aksi penembakan yang terjadi di OB Kuala Kencana, pekan lalu murni dilakukan KKB. Hal ini sekaligus menampik adanya sejumlah pihak yang menuding, penembakan tersebut dilakukan sendiri baik oleh TNI maupun Polri.

Kapolres Era Adhinata, Senin (6/4) kemarin di Sentra Pelayanan Polres Mimika menyatakan, pihaknya sudah menyatakan JB dan kelompoknya masuk dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO). JB dan kelompoknya ditegaskan, telah melakukan tindak pidana kejahatan di Kuala Kencana pekan lalu.

Ia mengingatkan pula, adanya sebagian pihak yang menuding penembakan dilakukan sendiri oleh TNI dan Polri, harus mengetahui bahwa KKB sendiri telah melakukan rilis, berupa video amatir tentang penembakan yang dilakukan.

“Yang berkomentar TNI Polri melakukan aksi ini, baru saja TPN OPM rilis aksi penembakan yang mereka lakukan. Ini justru menambah bukti bagi kami bahwa merekalah pelakunya,” ujarnya.

“Bisa dilihat, mungkin sudah banyak yang punya videonya karena dari webb TPN OPM yang mengeluarkan video tersebut,” tambahnya.

Sementara, ia menyatakan ada sejumlah bukti yang diamankan Satreskrim Polres Mimika. “Kita temukan selongsongan dari tiga titik. Dan kita sudah bisa tentukan dari arah mana mereka melakukan penembakan,” tutup Kapolres Era. (dcx)