Beranda Metro Timika

Ratusan Anak Panah, Busurnya dan Senapan Disita Dari Tiga Tempat

BAGIKAN
DIAMANKAN- Sejumlah anak panah yang diamankan Polres Mimika hasil gabungan razia dengan TNI di tiga tempat, Senin (6/4) pagi kemarin.

TIMIKA – Ratusan anak panah beserta busurnya disita Polri dan TNI di tiga kampung berbeda. Hal tersebut dilakukan sekaligus untuk mengantisipasi adanya KKB yang melakukan aksi di sejumlah tempat yang dinilai rawan.

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andyka Aer, Senin (6/4) kemarin mengatakan, ratusan anak panah dan busurnya tersebut diamankan dari masyarakat di tiga tempat. Tempat-tempat yang dimaksud adalah Kampung Mimika Gunung, Kampung Jayanti dan Distrik Kwamki Narama.

Ia membenarkan, sweeping yang dilakukan tersebut selain mengantisipasi adanya pergerakan KKB di daerah itu, juga untuk mengantisipasi adanya kejahatan lain seperti pembunuhan.

“Jadi kemarin razia itu kita ke rumah-rumah. Kita masuki dan temukan ratusan anak panah. Selain karena adanya kasus pembunuhan, kita juga tidak mau ada KKB yang masuk ke dalam kota,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, ia menyampaikan tidak ada penolakan yang dilakukan dari masyarakat setempat. Masyarakat di Jayanti, Mimika Gunung dan Kwamki Narama, dinilainya sudah memahami kegiatan kepolisan bersama TNI tersebut.

Selain anak panah dan busurnya, pihaknya juga mendapatkan satu buah air softgun dan senapan cis. Ia mengaku dua benda tersebut didapatkan di belakang sebuah rumah. Namun aparat keamanan tidak mendapatkan pemilik dari barang tersebut.

“Masih dalam bentuk original. Belum modifikasi,” ungkapnya.

Sweeping ini dipastikan akan terus digelar kedepannya. Namun ia menyampaikan tempat-tempat yang disambangi akan berbeda-beda. (dcx)